SUARA MINANG - Hari ini: Senin, 17 Februari 2020

Menu

Pariaman Expo 2018 Buka Peluang Pengrajin untuk Berkembang

  Dibaca : 74 kali
Pariaman Expo 2018  Buka Peluang Pengrajin untuk Berkembang
Pariaman Expo 2018

SUARAMINANG.com, PARIAMAN – Pariaman Expo 2018 resmi dibuka memberi peluang bagi perkembangan dan meingkatkan nilai transaksi pengrajin.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memasarkan produk kerajinan khas Kota Pariaman sekaligus ajang promosi daerah baik karena datangnya pengunjung atau informasi yang berkembang.

“Dengan diadakannya Pariaman Expo ini, diharapkan dapat menambah koneksi dan pelanggan yang akan bertransaksi dengan para pengrajin kita, sehingga semakin meningkatkan daya jual hasil kerajinan khas kita,” kata dia.

Lebih jauh dikemukakan, Pariaman Expo ini akan memberikan efek ganda terhadap peningkatan penghasilan bagi para pengrajin dan pedagang yang berjualan di sepanjang pantai gandoriah.

Bahkan diharapkan selama expo ini terbuka peluang perkembangan ekonomi bagi kota di pantai Barat Sumbar ini. “Kita berharap, dari kegiatan ini, akan dapat memberikan perputaran ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat, dan nantinya akan membuat ekonomi kota pariaman semakin baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindagkop & UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit mengatakan Pariaman Expo 2018 ini digelar selama sembilan hari 11-19 Agustus 2018. “Saat ini, UKM (Usaha Kecil Menegah) yang ada di Kota Pariaman berjumlah 7.065 unit, dengan yang telah memiliki izin usaha perdagangan sebanyak 1.994 unit UKM,” jelas dia.

Dia berharap selama sembilan hari Pariaman Expo dapat meningkatkan perputaran ekonomi diantara para pelaku UKM dan pengujung yang datang.

Pariaman Expo 2018 diresmikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat Asben Hendri mewakili Gubernur Sumbar yang berhalangan hadir di Pantai Gandoriah, Minggu (12/8/18).

Pembukaan Pariuaman Expo tahun ini dimulai dengan tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Narlis Nazar (ustadz orange) dan dilanjutkan dengan gelaran musik tradisional daerah gandang tambua sekaligus melepas balon ke udara oleh Ketua GOW Kota Pariaman Ny Lucy Genius. Kemudian rombongan Wawako Pariaman meninjau stand pameran di Pariaman Expo 2018.

Hadir, Kasubdid Promosi Asia Pasifik, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Zakiyah Hanim, wakil walikota Pariaman, Wako Genius Umar bersama isteri, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Fitrinora, Forkopimda Kota Pariaman, BKMT se Sumatera Barat. (kemus)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional