SUARA MINANG - Hari ini: Selasa, 31 Maret 2020

Menu

Partai Berseberangan, MenPAN-RB Pamit ke Presiden

  Dibaca : 87 kali
Partai Berseberangan, MenPAN-RB Pamit ke Presiden
Menteri PAN-RB Asman Abnur

SUARAMINANG.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur sudah pamit kepada Presiden Joko Widodo. Kemunduran Menteri PAN-RB terkait partainya berkoalisi dengan partai-partai opsisi lawan petahana pada pemilu 2019.

“Alhamdulillah tadi jam 7 malam, abis magrib saya meluncur ke Istana Bogor. Saya menghadap Bapak Presiden,” kata Azaman Abnur di Kantor MenPAN-RB, Selasa (14/08/18).

Menteri asal Minang ini menyatakan cukup lama dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, diantaranya menyampaikan program yang sudah dilakukan selama ia menjabat sebagai MenPAN-RB.

“Cukup lama saya ngobrol dengan Pak Presiden, menyampaikan juga program-program yang sudah saya lakukan,” jelas dia menambahkan Jokowi menilai kinerjanya positif.

Perihal mundurnya Azman sebagai MenPAN-RB dari kabinet Joko Widodo, sebelumnya sudah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi. Asman mundur karena arah politik PAN pada Pilpres 2019 yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

 

Diganti Polisi

Kursi MenPAN-RB selanjutnya akan diisi oleh Wakapolri Komjen Syafruddin dan selanjutnya posisi Wakapolri akan diisi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz.

“Wakapolri (akan dijabat) Idham,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR RI, Jakarta Rabu (15/8/18). Mantan Pemred Harian Suara Karya ini mengaku telah mendapatkan undangan pelantikan tersebut. Acara pelantikan oleh Presiden Jokowi akan berlangsung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB. (sumber/idh)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional