SUARA MINANG - Hari ini: Senin, 17 Februari 2020

Menu

Basarnasda Mentawai Bersiap Hadapi Musim Mudik Lebaran 1440 Hijriyah

  Dibaca : 19 kali
Basarnasda Mentawai Bersiap Hadapi Musim Mudik Lebaran 1440 Hijriyah

TUAPEIJAT, Suara Minang – Badan SAR Nasional Daerah (Basarnasda) Mentawai  bersiap menghadapi musim mudik lebaran 1440 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada 5 Juni 2019. Kesiapan itu ditunjukan dengan segera nmemberikan bantuan penanganan kecelakaan perjalanan mudik dari wilayah berupa pulau kecil-kecil tersebut ke berbagai daerah lain di pulau Sumatera.

Kepala Kantor Basarnasda Mentawai Akmal mengatakan kepada wartawan di Tuapeijat, Selasa (28/5/10), bantuan sebagai misi kemanusiaan ini diberikan bertujuan untuk penanganan baik pertolongan maupun pencarian korban jika terjadi kecelakaan pada pelaksanaan arus mudik yang segera dihadapi jelang lebaran ini.

“kita akan lakukan pemantauan jalur mudik angkutan lebaran dan  memberikan pelayanan yang membutuhkannya dengan jitu,” tambahnya.

Lebih lanjut Akmal menekankan, mengingat perbedaan dahulu dan sekarang maka pihaknya saat ini telah melakukan pematangan menghadapi kemungkinan terjadinya kecelakaan di libur nasional tersebut dengan persiapan mulai dari personil dan peralatan yang handal dan cekatan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana posisi kecelakaan akan terjadi. Bila kita tidak tanggap untuk itu tim SAR akan mempersiapkan sebelumnya, juga konektivitas antara anggota dengan informasi kejadian,” ucapnya.

Akmal melanjutkan, tugas dan tanggung jawab Basarnas akan lebih semakin dituntut di hari-hari lebaran ini karena misi penyelamatan menampakkan kinerja yang baik bagi seluruh masyarakat.

Ia menegaskan, akan akan mempermantap pelayanan pada arus mudik lebaran terutama dalam kecelakaan , misi pemyelamatan harus tercapai secara maksimal dan tidak monoton. Johan/KE

Editor:

Warning: array_merge(): Argument #2 is not an array in /home/suaramin/public_html/wp-content/themes/khobar/inc/theme-actions.php on line 357
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional