SUARA MINANG - Hari ini: Jum'at, 3 April 2020

Menu

Dukung Terus Mengalir, Maymuspi Siap Memajukan Piaman Laweh

  Dibaca : 19 kali
Dukung Terus Mengalir, Maymuspi Siap Memajukan Piaman Laweh
Pendukung memasang baliho Maymuspi (Epi Karuik) sebagai wujud menyukseskan Epi Karuik menjadi pimpinan di Piaman. (Foto:Ist)

PIAMAN, Suara Minang – Berbagai kalangan dari unsur pendidikan, politikus, pengacara, pengusaha, jurnalis, relawan sosial, hingga agamawan menyatakan dukungan bagi Maymuspi yang menyatakan siap memajukan daerahnya Padang Pariaman (Piaman). Mereka semua berkeyakinan bersama Epi Karuik Piaman Maju.

Sejak dilakukan pertemuan dan komunikasi Suara Minang bersama Maymuspi atau lengkapnya Kompol Maymuspi, SE.MM, Panungkek Datuak Maruhun Basa, dukungan itu sudah mengalir. Pantauan melalui media sosial (medsos) pada Sabtu (19/10) malam dukungan itu pun seperti makin deras meskipun Hari-H itu masih lama.

Diantara dukungan disertai himbauan untuk memberikan dukungan diungkapkan Ketua DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Batanghari yang juga Kepala SMAN 1 Muaro Bulian Jambi, Hafidz Manan.

“…Semua warga PKDP Batanghari, Jambi supaya mendukung dan mengarahkan keluarganya di kampung untuk memilih Bpk Kompol Maymuspi menjadi Bupati Padang Pariaman periode 2020-2025, karena beliau sudah dikenal sebagai seorang tokoh yang dekat dengan masyarakat Padang Pariaman dan sudah teruji kepemimpinannya melalui berbagai organisasi yang ada di Pariaman,” ungkap Hafidz yang juga pimpinan Orgen Tunggal Nan Tongga di Jambi.

Tidak hanya itu, alumni 1980 SMPN Kampung Dalam ini juga menyatakan siap memberikan penjelasan jika ada orang yang bertanya tentang sepak terjang dan keberhasilan Maymuspi selama ini. “Dan, kalau ada yang mau ditanyakan tentang beliau (Maymuspi) silahkan tanya ke saya langsung,” ucap Hafidz.

Epi karuik pun menyampaikan pertemuannya dengan pengusaha muda yang sukses yang menyatakan dukungan penuh agar Epi Karuik berhasil dalam pilkada dan menduduki kursi Piaman-1. “Alhamdulillah adiak Pi, H Arisal Aziz pimpinan PT Indah Group, 100 persen mendukung kita,” ucap Maymuspi yang akrab disapa Epi Karuik.

Banyak ragam ungkapan yang disampaikan para simpatisan untuk memerikan dukungan terhadap Maymuspi agar berhasil dalam pilkada 2020, duduk di kursi “BA 1 F.” Beberapa diantaranya disampaikan tanpa menyertakan penulis yang menyatakan dukungan pada kesempatan ruang terbatas ini, seperti, “Mantap kita dukung bersama untuk Padang Pariaman. Kalau kakak kito maju, Padang Pariaman akan lebih maju. Ok.”

Simak pula pernyataan berikut. “Bersama  Sama kito mandukuang,, ok  lo mantaap tu. Kalau lai basamo kito dukuang Insya Allah, kakak kito berhasil jadi Piaman 1. Doa dan dukunganku selalu untukmu sahabatku.”

Ada pula yang mendukung dan ingin mengetahui partai pengusung Maymuspi pada pilkada Padang Pariaman 2020. “Assalamualaikum…pagi jo…..kami mendukung, tapi tentu tergantung perahu nantinya…”

Lalu, “Ambo do’akan sukses dan bisa bermanfaat untuak masyarakat Padang Pariaman umumnyo, untuak dunsanak khususnya.”

Dari organisasi, Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Padang Pariaman juga menyampaikan dukungan untuk keberhasilan Maymuspi menduduki Kursi Piaman 1. “Keluarga besar PORBI Padang Pariaman siap mendukung Uda Epi menuju BA 1 F,” ungkap Joe Aplinanda. (Inyiak)

(Berita terkait sebelumnya, Epi Karuik Mendapat Dukungan Menuju Piaman-1)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional