SUARA MINANG - Hari ini: Selasa, 26 Mei 2020

Menu

H. Refrizal Dukung Maymuspi, Jalan Terus Abang Adik Jangan Mau Diadudomba

  Dibaca : 25 kali
H. Refrizal Dukung Maymuspi, Jalan Terus Abang Adik Jangan Mau Diadudomba
"Foto Bicara." Dua tokoh masyarakat Piaman, Maymmuspi dan H Refrizal (dua di tengah) bersama Penasehat IK Limkos Syamsul Bahri, Pemred Suara Minang Indra DH (kiri) dan Asnil serta Dt Manunjun (dua kanan) di kediaman H Refrizal, Senin (26/11). Foto:Ist)

JAKARTA, Suara Minang – Dua tokoh masyarakat Padang Pariaman H Refrizal dan Maymuspi, SE MM Panungkek Datuak Maruhun Basa yang masuk dalam bursa pilkada 2020 bertemu dalam diskusi ringan mengenai Piaman ke depan. Refrizal menyatakan mendukung Maymuspi dan meminta jangan mau diadudomba sehingga terjadi perpecahan diantara mereka berdua sebagai abang dan adik.

“Epi (Maymuspi) jalan terus, jangan mau diadudomba karena pilkada,” kata H Refrizal singkat padat dipenghujung acara temu ramah di kediamannya di Kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Senin (26/11/19) yang diawali shalat magrib berjamaah.

Pada acara temu ramah dan diskusi santai terkait pembangunan dan dalam rangka menyikapi pemilihan kepala daerah (pilkada) Padang Pariaman 2020 yang sudah mulai ramai jadi pembicaraan, sebagai tokoh nasional Refrizal mengaku mengerti dengan sikap Maymuspi yang mempertanyakan dirinya sebagai abang tetapi didorong masuk bursa pilkada tersebut.

“Hanya satu yang maju, jadi jalan saja Pi,” kata H Refrizal seperti menegaskan ucapannya yang menyatakan beberapa tokoh di daerah dan nasional mendorong dirinya maju ke pilkada Padang Pariaman 2020 dan sudah sempat bertemu dengan wali nagari se-Padang Pariaman.

Maymuspi datang atas undangan H Refrizal, mantan anggota DPR RI dari PKS tiga periode bersama Penasehat IK Limkos Syamsul Bahri, Nursam Dt Maninjun dan Pemred Suara Minang Indra DH. Silaturahim keduanya membuat suasana cair tidak seperti diduga publik diantara keduanya akan saling bersaing.

“Jangan dipikirkan, bisa pecah kepala,” ujar Refrizal, anggota tiga periode DPR RI dari PKS dan kini sebagai ketua umum DPP Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP).

Maymuspi, yang akrab disapa Epi Karuik mengatakan, kedatangannya atas ajakan H Refrizal sebagai kakak (Ajo) untuk bersilaturahim sambil bincang-bincang mengenai Piaman ke depan dan pilkada yang sudah diramaikan dengan calon-calon yang akan berlaga di pilkada Padang Pariaman 2020.

“Pi (saya) dihubungi Ajo Refrizal yang minta datang bersilaturahim ke rumahnya, ba’da magrib, ajakan yang baik sekali di tengah situasi masyarakat kita yang mulai gonjang ganjing dengan situasi pilkada. Apalagi, Ajo Refrizal sekarang disebut-sebut mau maju, ikut pilkada sementara Pi sendiri sudah sejak lama memang sudah bergerak di daerah awak Piaman Laweh mempersiapkan diri menghadapi pilkada Padang Pariaman 2020 nanti. Sudah jelas diantara kita berdua akan ramai kalau saling bersaing dan memang orang-orang akan mempertentangkan agar kita pecah,” kata Maymuspi mantap dan lega atas pernyataan tokoh nasional H Refrizal yang menyatakan mendukung dirinya.

Penasehat IK Limkos Syamsul Bahri dalam kesempatan temu ramah itu menyatakan sangat senang berkesempatan bertemu H Refrizal sebagai tokoh masyarakat Padang Pariaman di level nasional dan, juga petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya melihat Ajo (Refrizal) sebagai tokoh nasional supaya terus berkipral di forum nasional dan membuat kakak kita turun level jika ikut pilkada Padang Pariaman. Ada usul juga Ajo maju pada pilkada Gubernur Sumbar nanti. Jika Ajo Epi berhasil atas dukungan Ajo tentu saja kakak kita akan menjadi penasehat bupati,” ungkap Syamsul Bahri (baca: Limkos Bulat Dukung Maymuspi Maju ke Kursi Bupati Padang Pariaman).

Dalam pertemuan yang tidak disangka-sangka itu, ujar Syam, demikian sapaanya, terasa waktu sangat singkat. “Banyak hal yang masih akan dibicarakan, tetapi mungkin dilain kesempatan, kita menyambut baik dukungan kakak kita H Refrizal kepada Ajo Epi Karuik,” ujarnya diamini Nursam Dt Maninjun. (Inyiak)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional