SUARA MINANG - Hari ini: Jum'at, 24 Januari 2020

Menu

Dimulai, Pembangunan Panti Asuh Yatim Miskin Al-Maarij Sungai Limau

  Dibaca : 6 kali
Dimulai, Pembangunan Panti Asuh Yatim Miskin Al-Maarij Sungai Limau
penggalian fondasi tanda dimulainya pembangunan Panti Asuh Al Maarij Padang Bintungan, Sungai Limau, Piaman, Sabtu (30/11/19) pagi. (Ilustrasi foto: AA)

PIAMAN, Suara Minang – Pembangunan Panti Asuh Yatim Miskin Al-Maarij Padang Bintungan, Sungai Limau Padang Pariaman sudah dimulai. Peletakan batu pertama Sabtu (30/11) pagi dilaksanakan dalam suasana mentari pagi yang cerah sembari melengkapi material yang diperlukan.

Ketua Pembangunan Panti Asuh Yatim Miskin Al-Maarij Amir Azli  dari Padang Bintungan, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman melaporkan, pembangunan ditandai peletakan batu pertama oleh ketua Yayasan Al-Maarij AS Edi.

“Pengerjaannya dilakukan oleh tukang yang dibayar, bukan dengan gotong royong,” kata Amir Azli, menambahkan pimpinan Panti Asuh adalah Rikhal Idham Syah. Panti dilengkapi asrama putera, dengan ukuran 6 x 6 meter.

Pembagunan Panti Asuh Al-Marij dimulai dengan biaya berasal dari sumbangan masyarakat dari ranah dan rantau serta beberapa donatur, hingga saat dimulainya pembangunan itu mencapai lebih dari Rp 11 juta.

“Sumbangan yang masuk sudah mencapai Rp 11.756.570, per hari ini, Sabtu (30/11/19). Sumbangn itu sudah dibelikan untuk kebutuhan material yaitu besi berbagai ukuran yang akan digunakan untuk pembuatan fondasi dan tiang beton. Lainnya untuk beli kayu, bata dan semen,” bebernya.

Pembangunan lain yang berlangsung adalah, mushalla yang sudah selesai dengan konstruksi tiga lantai, dan diantaranya terbengkalai dua lokal ruang kelas SD-IT, konstrukti lantai tiga dan satu unit asrama putera, rumah guru tahfiz asrama putra siswa tahfiz.

“Saat ini dimulai pembangunan asrama panti asuh yatim miskin semi permanen ukuran 5,3 x 15 meter. Semua berkat partisipasi ranah dan rantau,” kata Amir Azli.

Berapa biaya total hingga selesai pembangunnya, masih bisa berubah dan kata Amir diminta perhatian dunsanak di ranah dan rantau agar pembangunan Panti Al Maarij bisa cepat diselesaikan. (Inyiak)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional