SUARA MINANG - Hari ini: Rabu, 25 Maret 2020

Menu

Maymuspi Mendapat Sambutan di Pondok Baselo Lubuak Batuang Jakarta

  Dibaca : 3 kali
Maymuspi Mendapat Sambutan di Pondok Baselo Lubuak Batuang Jakarta
Maymuspi tengah pidato dan Andrian Adek di panggung pondok baselo Lubuak Batuang, Jakarta Pusat, Sabtu malam Minggu (22/2/20) mendapat sambutan antusias pengunjung. (Foto: SuaraMinang)

JAKARTA, Suara Minang – Balon Bupati Padang Pariaman Maymuspi yang lebih dikenal dengan Epi Karuik mendapat sambutan luar biasa di Pondok Baselo Lubuak Batuang, Jakarta Pusat. Suasana bertambah meriah saat kedatangan Andrian Adek yang juga balon bupati menyambut Maymuspi di rumah makan bersuasana musik khas Minang tersebut.

“Selamat datang Uda Epi, calon bupati Padang Pariaman,” ungkap pembawa acara di Pondok Baselo Lubuak Batuang yang tengah melantunkan lagu-lagu Minang di malam Minggu yang ramai dikunjungi khususnya urang awak dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Maymuspi lengkapnya AKBP Maymuspi, SE MM Panungkek Dt Maruhun Basa datang bersama rombongan didampingi Ketua Umum Macan Asia Jaya Asri Dewi Koto dan beberapa pengurus ormas tersebut, duduk persis di meja depan panggung musik rumah makan urang awak, yang khas dengan lantunan musik Minang. Di meja tersebut juga di isi oleh pengunjung lain diantaranya juga datang dari kampung diantaranya salah seorang mantan anggota DPRD Piaman Ramadi asal Sungai Sirah Pilubang, Sungai Limau. Di tengah suasana ramai itu keduanya sempat terlibat pembicaraan.

“Pi ndak manyangko lo sambutan dari dunsanak awak nan luar biaso di Lubuak Batuang iko doh. Alhamdulillah, ternyata banyak yang kenal hanya karena selama ini tidak pernah bertemu, di Pondok Baselo ini rekan, dunsanak itu semua kembali ingat,” kata Maymuspi kepada korang urang awak, Suara Minang pada acara Sabtu (22/2/20) malam tersebut.

Maymuspi pun didaulat Andrian Adek ikut melantunkan lagu-lagu favorit di pondok baselo memeriahkan suasana malam minggu meskipun di luar suasana hujan deras menyelimuti metropolitan ibukota Jakarta. Berdua mereka menyanyikan lagu-lagu daerah yang mendapat sambuatan tak henti dari pengunjung yang umumnya urang awak.

Sebelumnya Epi karuik diminta ke panggung dan ia menyapa sembari memperkenalkan diri kepada dunsanak awak di ibukota yang datang dari berbagai wilayah di Jaboderabek.

“Apo hadirin malam nan berbahagia ko umumnyo urang awak, dan langsung dibalas iyo oleh pengunjung. Kalau begitu baiklah, ambo berasal dari Kampung Dalam, menempuh pendidikan sejak dari bangku SD, SMP dan SMA di kampuang dan selama ini bertugas di Kepolisian RI. Terima kasih atas kesempatan nan manambah silaturahim kito sasamo urang awak di rantau,” ucapnya di dampingi Adek yang sudah lebih dahulu mengenalkan diri pada pengunjung.

Setelah memperkenalkan diri dalam bahasa Minang secara singkat, Epi Karuik bersama Adek berduet menghibur pengunjung dengan sejumlah lagu Minang hingga akhirnya dilanjutkan seorang penyanyi dekade 70-80 dengan lagu-lagu nostalgia masa itu.

“Terima kasih, saya sangat berbahagia malam ini bersama dunsanak dirantau,” ucap Epi Karuik sembari pamit dari tempat acara.

Andrian Adek yang dipanggil adinda oleh Epi Karuik diawal acara di panggung juga menyatakan bahwa mereka berdua masing-masing dari Polri dan TNI sama berniat membangun kampung halaman.
“Kami berdua, uda Epi dari Polri, ambo dari TNI maju dalam pilkada nanti. Mudah-mudahan kampung kita maju dengan kepemimpinan nanti,” kata Andrian.

Asri Dewi mengatakan, Epi Karuik atau Maymuspi dikenal luas di kampung yang selama ini banyak bekecimpung di tengah masyarakat di Padang Pariaman, baik dibidang olah raga maupun organisasi sosial lain seperti buru babi di samping menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat di Polri.

“Dulu Uda Epi pelatih kami di olah raga bola voli, membawa tim Padang Pariaman ke Jakarta. Tidak itu saja, beliau juga banyak membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan di kampung. Sampai sekarang pun masih memimpin organisasi olah raga dan buru bagi di kampung,” ujarnya saat menuju mobil hendak pulang dari Pondok Baselo.

Epi Karuik dan Andrian bersalaman juga bersama pengunjung lain yang melepas rombongan dari tempat acara khas Minang ini. “Awak ingat uda Epi, memang sudah lama sekali tidak pernah bertemu,” kata seorang pengunjung sambil bersalam sama Epi Karuik. (Inyiak)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional