SUARA MINANG - Hari ini: Rabu, 25 Maret 2020

Menu

Jaga Diri dari Covid-19, PORBI Padang Pariaman Kompak Dukung Maymuspi

  Dibaca : 2 kali
Jaga Diri dari Covid-19, PORBI Padang Pariaman Kompak Dukung Maymuspi
Maymuspi (Epi Karuik, baju kaos oblong coklat celana levis) ) pada pertemuan anggota PORBI di V Koto Timur, Padang Pariaman. (Foto: Ist)

PIAMAN, Suara Minang – Ketua Persatuan Olah Raga Buru Babi Padang Pariaman AKBP Maymuspi SE.MM menyampaikan pesan jaga diri dari Virus Corona atau Covid-19. Dalam situasi itu, kekompakan anggota PORBI juga tetap dijaga dan mereka sepakat menyukseskan untuk keberhasilan Ketua PORBI  daerah ini dalam menghadapi pilkada 2020.

“Meskipun banyak calon lain untuk maju dalam pilkada 2020 tetapi anggota Porbi seluruh kabupaten Padang Pariaman sepakat dengan suara bulat memberikan dukungan, serta menyukseskan ketua kami agar berhasil duduk menjadi kepala daerah ini,” kata mereka disampaikan Ketua PORBI Padang Pariaman AKBP Maymuspi SE.MM Panungkek Dt Maruhun Basa dalam sebuah acara pertemuan PORBI V Koto Timur, di Padang Alai, Padang Pariaman, Minggu (22/3/20).

Atas dukungan itu, Maymuspi alias Epi Karuik mennyatakan menyambut baik dukungan yang diberikan seluruh anggota PORBI untuk maju pilkada 2020. Pada kesempatan itu ia pun menyampaikan pesan agar anggota PORBI daerah ini yang sudah sepakat memberikan dukungan jangan mudah terpecah oleh pengaruh kandidat lain.

Tahun ini, tambahnya adalah tahun pesta demokrasi daerah yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, salah satu daerah adalah Padang Pariaman.

“Untuk anggota PORBI, jangan sampai terpecah belah dan diobok-obok oleh kandidat karena ketua PORBO sendiri juga maju. Bahwa seluruh anggota PORBI sudah menyatakan sikap untuk mengusung AKBP MaymuspiSE MM menjadi bupati Padang Pariaman, sangat saya hargai,” ucapnya.

Terkait rencana pertemuan PORBI Kabupaten Padang Pariaman pada 5 April 2020 nanti  di Kuliyek Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai, Epi Karuik menyatakan ditunda berhubung corona virus. Daerah akan mengikuti himbauan pusat untuk pencegahan meluasnya vorona virus atau Covid-19 dengan berbagai kebijakan termasuk menjaga jarak (social distancing).

“Bahaya corona virus (Covid-19) yang dapat mematikan dan sudah menjadi pandemi di dunia. Agar masing-masing individu menjaga dan mewaspadainya agat tidak tertular virus mematikan tersebut,” pintanya. Ditambahkan Covid-19 juga berdampak pada pelaksanaan pilkada itu sendiri.

Covid-19 yang berawal dari Wuhan China kini telah menyebar ke 180 negara di seluruh dunia. Sementara di China sendiri khususnya di Wuhan sudah menunjukkan penurunan kasus.

Di Indonesia, kasus Covid-19 terkuak setelah dua warga Depok diketahui positif terinfeksi Covied-19 yang melakukan kontak dengan seorang Jepang yang disebut sebelumnya dari Malaysia (yang kini sudah melalukakan lockdown atau mengisolasi daerahnya). Semenjak itu, penyebaran virus ini terus ke berbagai daerah dan seluruh Indonesia terdapat 579 kasus Covid-19.

Sebagaimana diketahui, per 23 Maret 2020, kasus corona melanda 192 negara, pada Senen sore kasusnya sebanyak 342.407 kasus dengan jumlah kematian mencapai 14.753 kasus dan berhasil sembuh sebanyak 99.041 orang. (inyiak)

Editor:

Warning: array_merge(): Argument #2 is not an array in /home/suaramin/public_html/wp-content/themes/khobar/inc/theme-actions.php on line 357
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional