SUARA MINANG - Hari ini: Selasa, 24 Maret 2020

Menu

Tekan Covid-19, Pertandingan Minangkabau Cup III Ditunda

  Dibaca : 3 kali
Tekan Covid-19, Pertandingan Minangkabau Cup III Ditunda
Ketua Askab PSSI Padang Pariaman Maymuspi melakukan tendatangan perdana pada laga antar nagari, beberapa waktu lalu. (Foto:Dok, SM)

PIAMAN, Suara Minang – Turnamen sepakbola Minangkabau Cup III ditunda untuk batas waktu yang belum ditetapkan terkait upaya menekan penyebaran Virus Corona yang terus meningkat di Tanah Air.

Ketua Askab PSSI Padang Pariaman AKBP Maymuspi, SE,MM menyampaikan surat edaran Panitia Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup III untuk menunda pelaksanaan pertandingan sepakbola di wilayah masing-masing dalam batas waktu yang belum ditentukan. Surat edaran itu dalam kaitannya dengan upaya pemerintah bersama Kapolri yang mengeluarkan maklumat untuk menekan perkembangan pandemi Virus Corona.

“Selaku Askab PSSI Padang Pariaman, sesuai himbau pemerintah, Maklumat Kapolri dan berbagai pihak untuk menekan perkembangan Virus Corona khususnya di wilayah Padang Pariaman, saya menghimbau, meminta kepada masyarakat sepakbola untuk mematuhi himbauan ini. Kita menunda laga antar tim di wilayah ini sampai waktu yang kemudian ditetapkan kembali oleh Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Minangkabau Cup III 2020,” kata Maymuspi menyambung surat edaran penundaan turmamen tersebut yang diterima Suara Minang Jakarta, Selasa (24/3/20) sore.

Penundaan laga antar tim Minangkabau Cup III 2020 disampaikan Panitia Pelaksana melalui surat tertanggal 23 Maret 2020, No 05/SB-MKC-III-2020 dan ditandatangani Direktur Turnamen Yulius Dede bersama Sekretaris Panpel Minangkabau Cup III 2020 Ilhaam Arrahman Putra.

Secara tegas isi surat tersebut, “Berdasarkan keputusan pemerintah, arahan menpora Ketum PSSI dan Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kami panitia Pelaksana Turnamen Minangkabau Cup III 2020 meminta kepada Askab/askot dan Manajer Tim Kecamatan se Sumbar untuk menunda pelaksanaan Turnamen M Cup III 2020 di Zona masing-masingaskab/askot sampai batas waktu yang belum ditentukan dari Panitia Pelaksana.”

Berdasarkan surat tersebut, tambah Maymuspi diminta semua pihak memahami dan bekerjasama untuk menekan perkembangan virus corona khususnya di wilayah Padang Pariaman.

“Mari kita semua ikut membantu dengan mematuhi himbauan pemerintah bersama Kapolri agar di wilayah kita tidak berkembang dan tidak memakan korban karena Virus Corona sanga mematikan. Kita tahu, tim medis pun ikut menjadi korban serangan virus yang awalnya dari Wuhan, China lalu merebak ke berbagai negara, termasuk negara kita yang kini tengah berjuang bersama-sama saling membahu untuk menghentikan perkembangannya,” jelas Maymuspi. (Nyik)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional